Jumat, 26 Oktober 2012

Senjata Rahasia Microsoft untuk Windows

detail berita
 Peluncuran besar Windows 8 hanya berselang beberapa jam lagi. Sistem operasi tersebut merupakan kesempatan terbesar Microsoft untuk membuat jejak nyata di pasar mobile.

Dilansir dari Forbes, Jumat (26/10/2012), Windows 8 merupakan salah satu bagian dari upaya untuk mewujudkan kesempatan tersebut.

Perusahaan dari Redmond ini juga mengeluarkan sistem operasi dan perangkat baru yang fokus ke arah pasar smartphone serta tablet.

Meskipun ini merupakan pasar yang sulit untuk ditembus Microsoft, mereka telah menyiapkan senjata berupa desktop baru, tablet dan sistem operasi smartphone.

Ketiga hal tersebut berjalan pada perangkat dari kelas yang berbeda, namun kode yang digunakan untuk mengembangkannya sangatlah mirip. Ketiga senjata Microsoft itu juga berbagi antarmuka serupa yang disebut Metro.

Dengan kata lain, jika seorang developer ingin membuat program untuk Windows, akan sangat mudah untuk membuat adaptasinya yang bisa berjalan di tablet atau smartphone Windows. Bahkan dalam situasi tertentu bisa saja menjadi lebih mudah layaknya menyesuaikan aspect ratio untuk layar yang ukurannya berbeda.

Selanjutnya akan jadi sebuah perjuangan keras agar Microsoft bisa meyakinkan para developer bahwa ekosistem mobile miliknya benar-benar bernilai.

Sistem operasi, khususnya mobile, hidup dan mati berdasarkan aplikasi di dalamnya. Salah satu alasan platform iOS begitu sukses adalah kemampuannya menarik aplikasi besar yang mesti dimiliki seperti Twitter.

0 komentar:

Posting Komentar